[ Tips ] Rooting OPPO R7 Series



Haloo Ofans!

Untuk melakukan root R7 Series baik R7, R7 lite, R7 plus dan R7s silahkan menggunakan aplikasi OPPO Tools.

Versi terakhir OPPO Tools 1.6.5 bisa untuk rooting OPPO R7s versi 151119.



ROOT


Caranya mudah  :

1. Unduh aplikasi OPPO Tools disini.

2. Kemudian install aplikasi OPPO Tools dan jalankan



3. Pada aplikasi OPPO Tools masuk pada tab commons dan klik Root.




4. Biarkan aplikasi berjalan, biasanya OPPO Tools akan otomatis meminta kita menginstall OppoToolsPlugin


5. Perangkat akan melakukan restart, kemudian biasanya ada notifikasi updating apps, biarkan saja, tunggu proses tersebut. Setelah masuk ke sistem operasi cek apakah SuperSU sudah terinstall, jika sudah tandanya perangkat anda sudah di ROOT.




UNROOT

Untuk melakukan proses unroot cukup mudah. Caranya :

Melalui aplikasi SuperSU




Melalui Aplikasi OPPO Tools


Selamat Rooting Ofans !

Share this:

66 comments :

  1. Replies
    1. Custom rwcovery adanya yang TWRP mas, bisa dilihat di official lounge di kaskus :)

      Delete
    2. Gak nemu mas 😀hehehe.... Bisa di share di sini biar gampang carinya

      Delete
  2. saya root nya kok fail terus yah,,,, setelah klik root ngga lama fail, begitu terus...

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. Harus didowngrade dulu trus pakein KingRoot. Nih tutornya http://droid941.blogspot.com/2017/02/cara-root-oppo-r7-all-series-tanpa-pc.html

      Delete
  3. tujuan nge root gini untuk apa bro nikon ?? soalnya ngga pernah nge root sejak pake android ..

    ReplyDelete
  4. Tanya dong masgan, bisa buat root oppo r7 lite ga nih? tolong infonya, terima kasih :)

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Blognya udah diperbaharui cekya pake OPPO Tools 1.6.5 :D

      Delete
  6. gan tolong donk,ane pake R7s baru beli 2hari niatnya mau rooting ,ane pake oppotool v1.6 berhasil sih,tapi cuma sampe logo OS aja,ampe sekarang begitu aja,udah di reset tombol power + volume tp loading doank dan mentok di logo tadi,,,

    ReplyDelete
  7. Aku pake oppo r7f.
    Masih kitkat. Bisa g d update k lolipop.

    ReplyDelete
  8. Aku pake oppo r7f.
    Masih kitkat. Bisa g d update k lolipop.

    ReplyDelete
  9. punya ane uda di unroot tapi pas mau update versi katanya masih ke root.
    solusinya bro.

    ReplyDelete
  10. Gan cara root oppo r7s gimana??

    ReplyDelete
  11. Tidak berhasil di r7s yang saat ini..
    20januari 2016

    ReplyDelete
  12. nunggu cara root oppo R7s yg dah sukses

    ReplyDelete
  13. 1.6.5 OPPOtools ini jelas belum sukses untuk
    OPPO R7s 151210
    sekali lagi, belum cocok untuk build number 151210

    ReplyDelete
    Replies
    1. This comment has been removed by the author.

      Delete
    2. ternyata sukses setelah downgrade dlu gan..
      tapi mau upgrade gk isa ZzZ

      bang niko' kalo udah di root mau pasang CWM gimana bagi tutornya donk..
      soal na mau upgrade Os na nie

      Delete
    3. Itu maksud nya harus downgrade versi 151210 nya atau downgrade os lolipop nya ?

      Delete
  14. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  15. Iya nih.. gagal terus ane..
    Oppo r7s 151210

    ReplyDelete
    Replies
    1. Agan pake oppo r7s juga ? Versi nya sama kaya ane ,, gimana ya ? Sama saya juga ga bisa ,,

      Delete
    2. Agan pake oppo r7s juga ? Versi nya sama kaya ane ,, gimana ya ? Sama saya juga ga bisa ,,

      Delete
  16. Yang versi 151210 dong om niko

    ReplyDelete
  17. Ga ada respon Waktu gua klik one step root untuk R7 lite

    ReplyDelete
  18. kira kira kalo root oppo r7s bakal hangus ga garansi nya?

    ReplyDelete
  19. Gan sya sudh menggunakn oppo tools versi 1.6.5 tpi ngga bisa. Apakah ada alternatif lain?

    ReplyDelete
  20. Gan sya sudh menggunakn oppo tools versi 1.6.5 tpi ngga bisa. Apakah ada alternatif lain?

    ReplyDelete
  21. Saya pake oppo tools ga bisa ngeroot oppo R7s saya ,, versi saya R7sf ex_11_151210 mohon bantuan nya , ada cara yang lain selain pakai oppo tools ?

    ReplyDelete
  22. Saya pake oppo tools ga bisa ngeroot oppo R7s saya ,, versi saya R7sf ex_11_151210 mohon bantuan nya , ada cara yang lain selain pakai oppo tools ?

    ReplyDelete
  23. Kok R7s kagak bisa di root malah mampet waktu loading di color os nya

    ReplyDelete
  24. Ini oppo tool nya sudah cocok kagak ama oppo R7sfEX_11_160421

    ReplyDelete
  25. Ini oppo tool nya sudah cocok kagak ama oppo R7sfEX_11_160421

    ReplyDelete
  26. Mas kok gue nggak bisa yah... Ada tulisan yang berwarna merah di atasnya root... Mohon solusinya mas..??

    ReplyDelete
  27. Mas kok gue nggak bisa yah... Ada tulisan yang berwarna merah di atasnya root... Mohon solusinya mas..??

    ReplyDelete
  28. Kemungkinan besar OPPO R7,R7LTE,R7S gak bisa di root...saya udh coba dengan berbagai aplikasi /pun versi tetep aja hasilnya Nihil....pake PC juga gak bisa ...

    ReplyDelete
  29. Kemungkinan besar OPPO R7,R7LTE,R7S gak bisa di root...saya udh coba dengan berbagai aplikasi /pun versi tetep aja hasilnya Nihil....pake PC juga gak bisa ...

    ReplyDelete
  30. Gan. Tolong dijawab dong. Ane gak bisa root pakai segala cara. R7 lite 5.1.1 color os v2.1.0i
    R7kfEX_11_160623
    Pliss

    ReplyDelete
  31. saran ana gan kalo mau kasi tips jng asal comot blog sebelah dong,coba dulu ama ente jangan ngerjain,oppo r7 series mmng ga da yang sukses pake cara ini...

    ReplyDelete
  32. Bahaya nih blog, tolong jgn dipercaya, untuk sementara oppo R7sf dg update firmware terbaru masih blom bisa di root dengan memgunakan oppo tool 1.6.5, thx

    ReplyDelete
  33. ampun deh para agan... menurut saya konten dari blog ini ga salah, mungkin agan-agan yang kurang teliti baca...

    "Versi terakhir OPPO Tools 1.6.5 bisa untuk rooting OPPO R7s versi 151119"
    Coba cek di setting,, trus liat versi ColorOS agan...kalo misalnya versi agan di atas 151119 ya ga bisa dong pake tools ini -___-

    ReplyDelete
  34. tolong saya udah root setelah restart hanya muncul logo oppo sudah 5 jam belum masuk OS.
    terimah kasih, please tolong

    ReplyDelete
    Replies
    1. jgn di percaya pake aplikasi oppotools...kalo dah begitu hrs diinstal firmware lagi...jgn di percaya pake aplikasi oppo tools... yg ada malah ponsel rusak.....

      Delete
    2. jgn di percaya pake aplikasi oppotools...kalo dah begitu hrs diinstal firmware lagi...jgn di percaya pake aplikasi oppo tools... yg ada malah ponsel rusak.....

      Delete
  35. lalala yeyeye... Yuks mari downgrade dulu...

    ReplyDelete
  36. jangan di percaya.... bisa bootloop ponsel kalian...

    ReplyDelete
  37. jangan di percaya.... bisa bootloop ponsel kalian...

    ReplyDelete
  38. mita link rom OPPO R7s versi 151119 nya dong,,,biar bisa di root

    ReplyDelete
  39. mau r7s kalian bootloop?
    ikutin aja tutorial diatas...
    smp saat ini blm ada ceritanya r7s bs di root....kl kalian g bs nge flash sendiri jgn coba2 ngikutin tutorial root di atas...kalian bakal nyesel...ane jamin 1000%.

    ReplyDelete
  40. mau r7s kalian bootloop?
    ikutin aja tutorial diatas...
    smp saat ini blm ada ceritanya r7s bs di root....kl kalian g bs nge flash sendiri jgn coba2 ngikutin tutorial root di atas...kalian bakal nyesel...ane jamin 1000%.

    ReplyDelete
  41. R7S bisa diroot. Gua saksi hidup bisa ngeroot pakai Apps ini, cuma aja FIRMWARE terbaru OPPO R7S ini udh ngeblok OPPO TOOLS buat root. Jangan sembarangan ngomong gan.

    ReplyDelete

 
Copyright © Nikondroid. Designed by OddThemes | Distributed By Gooyaabi Templates